Rabu, 27 November 2013

Legenda Poneglyph


Poneglyph adalah batu berbentuk balok yang berisi sejarah dan informasi masa lampau. Batu ini tersebar ke seluruh dunia dan hanya beberapa saja yang telah ditemukan. Sepertinya batu ini cukup kuat, terlihat di flashback Robin tentang Ohara Arc, batu ini tidak tergores sedikitpun setelah
terkena ledakan meriam Buster Call. Bentuk keseluruhan Poneglyph adalah “Rio Poneglyph”. Menurut legenda, jika semua Poneglyph telah ditemukan dan dibaca, akan menceritakan sejarah tentang “Abad Kekosongan”. Poneglyph ada dua jenis, yaitu Poneglyph yang memberitahukan tentang Poneglyph lainnya dan Poneglyph yang menceritakan sejarah masa lampau.
Pihak World Government telah melarang semua orang untuk mencari dan membaca Poneglyph. Karna, mungkin Poneglyph menceritakan tentang kebusukan World Government di masa lampau. Tetapi Robin dan Arkeolog Ohara melakukan penelitian Poneglyph secara rahasia di ruang bawah tanah Pohon Pengetahuan. Gol D. Roger pun bisa mengetahui isi Poneglyph karna dia dapat “Mendengarkan suara makhluk hidup, maupun benda mati”.
Poneglyph yang sudah ditemukan :
®   Poneglyph Arabasta
®   Poneglyph Pulau Manusia Ikan
®   Poneglyph Ohara
®   Poneglyph Pulau Langit
®   Poneglyph Sandora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar