Senin, 02 Desember 2013

Yonkou (Empat Kaisar)


Yonkou (Empat Kaisar) adalah sebuah julukan untuk empat orang Bajak Laut besar yang menjadi salah satu dari tiga kekuatan besar Grand Line. Mereka disebut sebagai Yonkou karena kekuatan mereka bagaikan "Kaisar" diantara para Bajak Laut Lainnya.
Sehingga pemerintah membentuk Angkatan Laut dan Shichibukai untuk mengimbangi kekuatan mereka.Yonkou bukanlah organisasi formal seperti Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi mereka 4 Bajak Laut yang masing-masingmemiliki daerah kekuasaan di Dunia Baru (Shinsekai atau New World).




Dari sini kita sudah bisa melihat bahwa salah satu Yonkou telah gugur dalam sebuah peperangan besar yang terjadi di Marineford yakni Shirohige (Edward Newgate).
Berikut adalah daftar nama-nama dari Yonkou di Dunia Baru (New Wordl):





A. Shanks
Dijuluki Si Rambut Merah kapten dari bajak laut Shanks, memiliki peran besar dan kemajuan pesat dalam dunia bajak laut, juga merupakan satu-satunya orang yang dapat mengimbangi Pendekar Pedang Terkuat Mihawk. Dahulu adalah anak buah kapal sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Shanks juga merupakan satu-satunya anggota Yonkou yang dapat mengimbangi kekuatan orang terkuat di dunia saat ini yaitu Edward Newgate. Shanks dulu dijuluki si topi jerami sebelum memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy. Setelah memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy, Shanks dijuluki si rambut merah. Kekuatannya tidak perlu di ragukan lagi, dengan Haki level dewa yang bahkan bisa mengimbangi Shirohige sampai langit pun terbelah dua, dan menjatuhkan hampir setengah kru bajak laut shirohige tanpa menyentuh mereka, dan kemudian menangkis tinju Akainu yg notabene nya adalah Magma hanya dengan sebilah pedang. Shank juga tercatat sebagai orang yang sangat di segani.






B. Edward Newgate
Dijuluki Shirohige  dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia sangat ditakuti,  pernah mengimbangi Gol D. Roger sampai disebut-sebut sebagai orang paling dekat dengan One Piece. Meskipun pada akhirnya ia mengatakan tidak tertarik dengan harta karun karena ia hanya ingin mencari dan membentuk sebuah keluarga. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige ini memiliki postur yang besar, jumlah kru kapal mencapai 1600 orang, yang terbagi atas 16 divisi, dan disetiap divisi memiliki komandan masing-masing yang beberapa komandan memiliki kekuatan yg setara dengan Admiral Marine. Selain itu ia juga mempunyai berpuluh-puluh aliansi bajak laut yg turut dalam perang di MarineHQ saat Ace akan dieksekusi. Dia juga dapat menggunakan 3 jenis haki dan merupakan pemakan Buah Iblis Gura-gura no mi, atau dia juga disebut manusia gempa, dapat menghasilkan gempa dahsyat yang menghancurkan MarineHQ dalam hitungan menit. sebelum mati, terbuka bahwa roger dan shirohige adalah teman dan membuka rahasia one piece. Bukti lain kehebatannya? ia tidak tumbang bahkan ketika sudah tidak bernyawa.






C. Big Mom
Keberadaan Yonkou ini masih misterius, tetapi menurut cerita terakhir, Eustass Kid mengatakan Big Mom adalah salah satu penguasa di dunia baru, di ketahui bahwa iya merupakan yonkou yg menguasai pulau manusia ikan setelah shirohige wafat dengan ketentuan Fishmen Island harus menyetor 5 ton permen setiap bulannya. Terakhir sebelum luffy meninggalkan Fishmen Island mereka bertemu dengan 2 anak buah Bigmom yang terlihat sangat kuat, salah satu anak buahnya yang bernama Peckom merhabis mengalahkan Caribou yang notabene nya pengguna logia, hanya dengan sekali pukul. Silakan bayangkan sendiri, sekuat apa Bossnya jika anak buahnya yang notabene nya juga masih ketakutan ketika mendapat telepon dari bossnya itu saja sudah sekuat itu. dan sekarang mungkin Big Mom juga sedang menuggu Luffy di Dunia Baru karena terakhir perkataan Luffy adalah menantangnya secara terang-terangan.






D. Kaidou
Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Gecko Moria adalah satu korbannya dan ia mengatakan membutuhkan bantuan Oz untuk mengimbangi kekuatan kaidou. Kaidou belum pernah muncul dalam serial manga One Piece ini, dipastikan kalau dia adalah Yonkou pada chapter 483. Dalam cerita selanjutnya, nama Kaidou muncul lagi. Salah seorang Rear Admiral melaporkan kepada Sengoku bahwa Kaidou mencoba menyergap Shirohige yang sedang menuju ke Marine HQ untuk berperang melawan Marine. Bisa di bayangkan orang dengan kekuatan sekuat apa yang berani menantang Shirohige yg merupakan orang terkuat di dunia saat itu. Anak buahnya yg terlihat saat X-Drake mencapai dunia baru adalah cyborg.

Dan setelah kematian Shirohige kandidat pengganti salah satu Yonkou yang paling besar adalah Kurohige atau yang disebut Blackbeard yang nama aslinya adalah Marshal .D Teach






E. Kurohige
Setelah kematian Shirohige kandidat pengganti salah satu Yonkou yang paling besar adalah Kurohige atau yang disebut Blackbeard yang nama aslinya adalah Marshal .D Teach. Kurohige alias Marshal D. Teach merupakan bajak laut yang berhasil menangkap Ace dan berhasil  mengalahkan Shirohige dengan mencuri kesempatan saat shirohige sudah sekarat. Dia juga merupakan satu-satunya manusia yang bisa memiliki beberapa kekuatan buah iblis. hal itu disebabkan karena buah iblis yang pertama dimilikinya yaitu buah yami-yami no mi yang memungkinkan dia menyerap apa saja termasuk kekuatan lawan. Karena kekuatannya yang sangat besar dan meninggalnya Sirohige maka ia menggantikan posisi Shirohige sebagai salah satu Kaisar Dunia baru (Yonkou).

Dengan sekarang beranggotakan para penjahat level 6 impele down, dia dan kelompok bajak lautnya tentu saja merupakan ancaman serius dengan kekuatan yang maha dahsyat. Di tambah lagi dia sudah mendapatkan kekuatan Gura-gura no mi milik shirohige dan di kabarkan terus berburu Buah Iblis yang lainnya. Sangat Mengerikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar