Rabu, 19 Februari 2014

Bajak Laut Topi Jerami (After Time Skip)


Oke, Kali ini saya akan update karakter One Piece dari penampilan yang baru dan kekuatan dari Krunya si Luffy. Bajak Laut Topi Jerami / Mugiwara Pirates.
Okelah, mari lihat update karakternya :

Monkey D. Luffy (Mugiwara no Luffy/Si Topi Jerami)


Penampilan
Setelah berlatih selama 2 tahun bersama Rayleigh, penampilan Luffy kini terlihat lebih jantan. Di dadanya terdapat luka besar menyilang akibat serangan dari Admiral Akainu pada perang Marineford. Sebelumnya luka itu disembuh kan oleh Trafalgar Law dari Bajak Laut Hearts. Pakaian yang dipakai saat ini tetap berwarna merah, hanya saja Luffy tidak memakai rompi lagi tetapi memakai kemeja dengan lengan bergelombang dan seluruh kancingnya tidak dikenakan. Celananya pun tetap sama, namun ada tambahan seperti selendang berwarna kuning yang melingkari pinggangnya.
Kemampuan
Kini kemampuan Luffy telah meningkat, itu terbukti saat Luffy mengeluarkan Gear Second dan Gear Third. Sebelum 2 tahun Luffy mengeluarkan jurus Gear Second ini dengan membungkuk terlebih dahulu dan saat menggunakan jurus ini energi Luffy cepat terkuras, dan setelah menggunakan Gear Thirf efeknya adalah tubuhnya menjadi kecil. Tetapi setelah berlatih 2 tahun Luffy menggunakan jurus ini tidak perlu membungkuk terlebih dahulu, saat menggunakan jurus Gear Second pun seperti tidak menguras banyak tenaga, dan setelah menggunakan Gear Third tubuh Luffy tidak mengecil kembali.
Selain kemampuan dari buah setan yang bertambah kini Luffy memiliki kemampuan baru, yaitu Haki. Haki adalah kemampuan yang dimiliki oleh semua makhluk hidup, namun tidak semuanya menyadari akan adanya kemampuan itu di tubuh mereka. Ada tiga jenis Haki, dan semua jenis Haki itu telah di kuasai oleh Luffy :

  • Kenbunshoku Haki/Tipe Observasi, yaitu Haki yang bisa merasakan keberadaan seseorang ataupun serangan dari lawan. Ini ditunjukan saat Luffy menghindari tembakan dari Luffy Palsu dan menghindari laser beam dari Pasifista.
  • Boushoku Haki/Tipe Senjata, yaitu kemampuan Haki yang seakan akan sedang memakai baju perang yang transparan, tapi baju perang itu bila diperkeras dapat menjadi senjata dan Haki ini pun bisa menetralkan kemampuan buah setan. Ini ditunjukan saat Luffy bisa memegang Caesar Clown, padahal Caesar adalah Logia Gas.
  • Haoshoku Haki/Tipe Penakluk, yaitu Haki yang dapat mengintimidasi lawan. Jika Haki ini digunakan untuk mengintimidasi orang yang bermental lemah, mereka akan langsung pingsan. Haki jenis ini adalah Haki tingkat tinggi dan hanya 1 dari 1 juta orang yang memiliki Haki jenis ini. Ini ditunjukan Luffy saat perang di Pulau Manusia Ikan, Luffy menjatuhkan hampir setengah dari jumlah musuh dengan menggunakan Haki ini.

Roronao Zoro (Kaizoku Gari/Pemburu Bajak Laut)


Penampilan
Setelah 2 tahun Penampilan Zoro berubah. Dia memiliki luka baru di mata kirinya. Lehernya terlihat lebih besar dan tubuhnya terlihat lebih berotot. Rambutnya pun terlihat lebih panjang. Saat ini Zoro memakai mantel berwarna hijau tua (baju khas samurai). Di pinggangnya juga ada selempang merah untuk menjepitkan ketiga pedangnya. Di lengan kirinya terikat bandana berwarna hitam.Haramaki hijau masih ia pakai di balik mantelnya itu.
Kemampuan
Kini kemampuan Zoro telah meningkat, itu karena Zoro telah berlatih dengan Mihawk selama 2 tahun. Ini ditunjukan saat Zoro dapat membelah kapal Galleon menjadi 2. Dia juga bisa menjatuhkan Pacifista dengan satu serangan(dibantu dengan Sanji) padahal sebelum 2 tahun dibutuhkan satu tim untuk mengalahkan Pacifista. Zoro juga dapat mengalahkan Raja Neptune tanpa ada goresan, padahal Raja Neptune adalah petarung terkuat di Kerajaan Ryuugu
Jika dengan 1 pedang sebelum time skip Zoro dapat melakukan 36 pond hou, catatan 1 pedang = 36 keinginan, setelah latihan selama 2 tahun setidaknya dia dapat menggunakan 10 kali lipat dengan 1 pedang, atau 180 pond hou atau lebih.
Nampaknya ia akan menguasai ketiga jenis Haki, karena sebelumnya ia mempunyai aura yang sangat menakutkan. Orang yang memiliki Haoshoku Haki adalah orang yang mampu "berdiri diatas orang banyak". Karena Zoro memiliki kemauan yang kuat untuk menjadi Pendekar Pedang Terkuat, kemungkinan ia memiliki Haoshoku Haki juga, sama seperti Luffy.

Sanji (Kuro Ashi no Sanji/Si Kaki Hitam)


Penampilan
Setelah 2 tahun berlatih di pulau Kamabakka, penampilan Sanji tidak banyak berubah. cara berpakaiannya masih sama, hanya saja sekarang ia memiliki sedikit jenggot, rambutnya menjadi lebih panjang dan agak berantakan. Jika dulu mata kiri Sanji yang tertutup oleh rambutnya, sekarang mata kanan lah yang ditutupi oleh rambutnya itu. Tubuh Sanji pun terlihat lebih kokoh sama seperti Zoro dan Luffy.
Kemampuan
Setelah berlatih selama 2 tahun Sanji menjadi lebih kuat. Saat di Pulau Kamabakka Sanji harus melawan 99 Master Newkama Kenpo untuk mendapatkan resep "Attack Cuisine" yaitu masakan yang dapat meningkatkan kekuatan dari dalam tubuh. Selama di Pulau Kamabakka Sanji dikejar oleh para waria sehingga sekarang Sanji bisa menguasai Blue Walk yaitu ia dapat bergerak lebih cepat saat di dalam air dan menguasai Sky Walk yaitu kemampuan untuk berjalan di udara.
Sanji pun dikatakan memiliki Haki. Saat Trafalgar mencari Caesar Clown ia juga ikut bersama Luffy dan Zoro. Dan saat mencari potongan tubuh Kinemon yang hilang di danau, Sanji menggunakan Kenbushoku Haki untuk mengetahui potongan tubuh Kinemon yang dimakan oleh hiu.

Usopp (Sogeking)


Penampilan
Setelah 2 tahun berlatih penampilan Usopp pun berubah. Rambutnya menjadi lebih panjang, tubuhnya terlihat lebih berotot dan lebih maskulin juga lebih tinggi. Ia mempunya kacamata baru di lehernya dan memiliki headphone atau pelindung telinga. Usopp juga memiliki jenggot dan mamakai topi putih lebar di kepalanya. Dia menggunakan celana kuning yang digulung dengan tali bahu oranye dan memakai sepasang sepatu bot. Tas kuningnya kini ganti menjadi berwarna oranye sama seperti warna tali bahunya, dan ia juga masih memakai decker tangan berwarna putih biru di tangan kirinya.
Kemampuan
Selama berlatih 2 tahun, Usopp memiliki kemampuan baru, yaitu Pop Green. Pop Green adalah sejenis bibit yang tumbuh dengan sangat cepat. Saat di Sabaody Usopp menunjukan kemampuannya dengan mengeluarkan tanaman karnivora untuk melawan Luffy Palsu. Saat melawan Hodi dan pasukannya pun ia mengeluarkan tanaman tanaman yang bisa menyerang Hodi dan pasukannya, misalnya Bunga Rafflesia.
Usopp sekarang menggunakan Black Kabuto, Black Kabuto sama saja dengan Kabuto hanya saja Black Kabuto berwarna Hitam dan Kabuto berwarna Hijau.

Nami (Cat Burglar)


Penampilan
Penampilan Nami 2 tahun kemudian, rambutnya tumbuh lebih panjang, hingga ke punggung bagian bawahnya. Dia juga sepertinya tumbuh lebih tinggi, karena ia tampaknya hanya sedikit lebih pendek dari Robin sekarang. Pakaiannya hanya menggunakan bikini bagian atas berwarna hijau dan putih, low rider jeans (yang sebagian pinggulnya), sandal bertumit tinggi dan sepasang anting-anting seperti mutiara.

Kemampuan
Ketika dilempar oleh Kuma, Nami mendarat di Pulau Langit kecil bernama Weatheria. Di tempat ini, Nami melatih kemampuannya untuk lebih memahami cuaca, terutama cuaca di New World nantinya. Nami juga mempelajari Weather Ball, sebuah penemuan dari Weatheria yang secara fungsi masih belum dijelaskan secara penuh oleh Odacchi. Hanya saja, ketika Nami menanyakan tentang Weather Ball ini, Haredas (Penghuni Weatheria yang menjadi guru Nami selama 2 tahun) mengatakan bahwa bila disalah gunakan, Weather ball bisa mengakibatkan bencana alam. Dan ketika Nami menanyakan apakah Weather Ball bisa digunakan sebagai senjata, Haredas dengan tegas mengatakan agar tidak menyebut kata-kata berbahaya dan meminta Nami agar tidak nyengir.

Ketika bertemu dengan Usopp di salah satu rumah minum di Sabaody, Nami mengeluarkan sedikit kemampuannya dengan menghasilkan ledakan petir di rumah minum itu setelah sebelumnya mengeluarkan awan hitam tanpa disadari para pelanggan.

Setelah berlatih 2 tahun, senjata Nami berubah. Dia tetap menggunakan tongkat, hanya saja tongkat ini berbentuk seperti tongkat kayu biasa. Odacchi belum diperlihatkan kemampuan dari tongkat ini.

Nico Robin (Demon Child)


Penampilan
Setelah waktu dua tahun, rambut Robin semakin panjang hingga ke punggung dan semia diarahkan ke belakang. Pakaiannya terdiri dari rok panjang seperti kain pantai berwarna pink dengan rompi berwarna ungu dari kulit dengan retsleting yang hanya tertutup sebagian, kacamata berwarna coklat tersampir di rambutnya, sepatu pink dengan hak tinggi, dan sebuah ransel merah muda.

Ketika pertama kali ditunjukkan di Sabaody setelah berlatih selama 2 tahun, Robin diceritakan sedang melarikan diri dari seseorang/sekelompok orang yang mengejarnya. Robin berhasil lolos, tetapi Robin palsu yang sedang apes tertangkap oleh para pengejarnya. Bila dilihat dari pakaian para pengejarnya, mereka adalah orang dari Pemerintah Dunia. Rumornya, Robin telah bekerja sama dengan Dragon untuk memecahkan rahasia Poneglyph

Kemampuan
Secara kemampuan, setelah berlatih 2 tahun, Robin belum diperlihatkan memiliki kemampuan yang terlihat berbeda. Hanya saja sebelum berlatih, dia bisa mengelurkan tangan berjumlah ratusan. Setelah 2 tahun, dia bisa mengeluarkan sejumlah ribuan tangan.

Franky (Cyborg)


Penampilan
Franky dilempar oleh Bartholomew Kuma ke Barjimoa, tempat kelahiran Vegapunk, sang Ilmuwan Angkatan Laut yang dikatakan hasil penelitiannya 50 lebih maju dari saat ini. Di tempat ini, Franky menemukan tempat tinggal Vegapunk dan bahkan ruangan rahasianya. Menemukan blueprint-blueprint hasil penelitian Vegapunk di masa lalu, Franky kemudian berniat untuk memperkuat diri dengan merombak seluruh tubuhnya menjadi lebih hebat.


Hasilnya, penampilan Franky ketika kembali ke Sabaody sudah benar-benar berubah. Franky terlihat memiliki rambut sangat pendek, dan kemudian, ia mengatakan bahwa rambutnya kini bisa dikendalikan dan dapat gaya rambutnya bisa berubah menjadi sangat berbeda secara langsung dengan menekan hidungnya lebih dari tiga detik. Dia juga memiliki dua bekas luka jahitan pada tubuhnya dari belakang leher yang menunjukkan bahwa ia menjahit kulitnya kembali, membuatnya tampak lebih dari mungkin bahwa ia akhirnya memasukkan ‘endoskeleton’ logam untuk menggantikan tulangnya di seluruh tubuh, dan bukan hanya terlihat bagian depan nya (karena operasi awal untuk menjadi BF-36 -Franky yang lama- dilakukan oleh dirinya sendiri, ia tidak bisa melakukan perubahan di bagian belakangnya sendiri). Bahu, dada, dan lengannya juga jauh lebih besar dari sebelumnya, dan dengan tangan yang hampir terlihat sempurna sebagai robot. Tapi ia juga mengatakan bahwa dalam lengan yang besar itu, ia masih memiliki tangan aslinya yang berukuran normal. Dia juga mengenakan logam melingkar di sendi lengannya. Dan dia telah mengganti sikunya dengan engsel biru muda besar, dengan bahu bundar merah besar dan lengan kotak besar dengan label ‘BF-37′, di lengan itu terlihat bintang khasnya yang di tato ulang dengan potongan persis di pinggir.

Kemampuan
Kini kemampuan Franky sudah bertambah, Franky bisa menembakkan laser "Beam" berkat Blue Print yang ia temukan di laboratorium milih Dr. Vegapunk. dan Franky telah menambahkan 2 item di kapal Sunny Go di Chanel 4 dan 5. Item itu bisa digunakan siapa saja, tetapi jika tubuh Franky bergabung dengan 2 item tersebut Franky akan berubah menjadi Franky Shogun atau Iron Pirates. Itu ditunjukan pada saat perang di Pulau Manusia Ikan

Tony Tony Chopper


Penampilan
Setelah kembali dari latihan yang dijalaninya selama 2 tahun di Torino, penampilan Chopper sangat berubah. Dia yang dulunya hanya menggunakan celana, kini juga memakai kaos berwarna kuning-putih dengan pola vertikal. Selain itu, topi merah tingginya kini berubah menjadi topi pet berwarna biru dengan lambang silang berwarna putih dan bagian depan topi berwarna merah muda. Chopper dalam wujud binatangnya juga menjadi lebih besar (karena pertambahan umur), dan bulunya juga menjadi lebih halus, seperti yang dikatakan Nami ketika mereka bertemu di Sabaody.

Kekuatan
Setelah berlatih selama 2 tahun di Kerajaan Torino yang punya perpustakaan besar yang berisi tentang macam-macam penelitian tanaman. Hal itu membuat Chopper bisa mengembangkan ilmu kedokterannya untuk membuat aneka macam obat. Dan hasilnya, kemampuan bertahan dari “Guard Point” Chopper menjadi lebih kuat, bahkan dia bisa menahan serangan Kraken. Selain itu, sepertinya Chopper juga menemukan cara memperkuat efek dari Rumble Ball. Hal ini bisa disimpulkan dari bertambahnya perubahan wujud hasil dari Rumble Ball, yaitu “Kung Fu Point” yang ditunjukkan di Pulau Manusia Ikan.

Brook (Humming)


Penampilan
Setelah dua tahun, penampilannya berubah drastis. Pakaian bagian atasnya masih sama dengan yang dulu, yaitu pakaian panjang ala bangsawan, tetapi sekarang dia menggunakan selendang bulu berwarna kuning-oranye di lehernya.Dia menggunakan kacamata berbentuk hati, dengan sebuah mahkota raksasa berwarna emas dan celana oranye dengan corak bunga merah muda.

Kekuatan
Setelah 2 tahun, kekuatan Brook bertambah. itu terbukti saat Brook menghipnotis para penonton konsernya di Sabaody. Brook juga dapat memisahkan nyawa dari tubuhnya, itu ia tunjukan pada saat Brook terkurung di kerajaan Ryuguu. Kemudian kemampuan bertarungnya pun bertmbah, itu dibuktikan saat perang di Pulau Manusia Ikan. Jurus barunya itu adalah membuat tebasan pedangnya itu sedingin hawa kematian (karena Brook pernah merasakaan mati), jadi tebasan pedang Brook itu dingin sampai sampai membeku layaknya es.



Oke saya kira cukup ya info infonya. Kalau ada kritik dan saran silahkan komentar saja.
Yasudah, sampai berjumpa pada posting berikutnya ya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar